Mengapa Air Laut Asin ?

Mengapa Air Laut Asin ? wow pertanyaan yang sedikit memerlukan ilmu pengetahuan yang dalam nih, wokeh lah coba kita bahas pertanyaan tersebut dengan mengambil inti dan rangkuman dari berbagai sumber di google sebagai referensi saja bair sedikit tahu dengan pertanyaan mengapa air laut itu asin, saya sendiri juga kalo ditanya tanpa ada pemikiran yang luas tentang air laut itu asin mungkin tidak dapat menjawab pertanyaan sepele tersebut, nah untuk itu saya sudah rangkum sedikit demi sedikit sebagai tambahan ilmu pegetahuan bagi yang ingin mengetahui mengapa air laut asin.



Air Laut Asin dari sumber pertama mengatakan



Semua air, bahkan air hujan, mengandung bahan kimia terlarut yang para ilmuwan sebut "garam." Tapi tidak semua air rasanya asin. Air segar atau asin menurut penilaian individu, dan dalam membuat keputusan adalah orang lebih yakin dengan rasa rasa dari dengan tes laboratorium. Ini adalah rasa seseorang tunas yang menerima dan menolak air satu sama lain. Sebuah percobaan sederhana menggambarkan hal ini. Isi tiga gelas dengan air dari keran dapur. Minum dari sekali dan rasanya segar meskipun beberapa garam terlarut secara alami hadir. Tambahkan sedikit garam meja untuk yang kedua, dan air mungkin rasa segar atau sedikit asin tergantung pada selera pribadi dan ambang batas pada jumlah garam yang diadakan di sebuah "cubitan." Tetapi tambahkan satu sendok teh garam untuk ketiga dan lidah Anda dengan keras memprotes bahwa air ini terlalu asin untuk diminum, ini segelas air memiliki sekitar kandungan garam yang sama seperti segelas air laut. Jelas, laut, berbeda dengan air yang kita gunakan sehari-hari, mengandung sejumlah bahan kimia terlarut tidak dapat diterima; itu terlalu asin untuk konsumsi manusia.


dan sumber kedua mengatakan air laut asin karena




Air laut memiliki kadar garam karena bumi dipenuhi dengan garam mineral yang terdapat di dalam batu-batuan dan tanah. Contohnya natrium, kalium, kalsium, dll. Apabila air sungai mengalir ke lautan, air tersebut membawa garam. Ombak laut yang memukul pantai juga dapat menghasilkan garam yang terdapat pada batu-batuan. Lama-kelamaan air laut menjdai asin karena banyak mengandung garam.

nah semoga bermanfaat dan dapat terjawab pertanyaan mendasar diatas, bagi yang ingin tahu ilmu lainnya coba baca pengertian tata surya, yups sekian jawaban dari pertanyaan mengapa kok air laut itu asin.
selamat menikmati
Tags:

Mengenai Alabik

Artikel Mengapa Air Laut Asin ? - adalah Berita Terbaru dan info terkini tahun 2012 yang di posting oleh blog Alabik.blogspot.Com, Apa Kabar Indonesia Hari ini dan esok? ikuti Tips dan Trik tutorial hanya di blog ini. demikian posting Mengapa Air Laut Asin ? terima kasih.

0 comments

Leave a Reply

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...