Paspor Online Hemat Waktu

Paspor Online Hemat Waktu. yah bikin paspor secara online sangat membuat hemat waktu bagi pebisnis yang mobile, memang di zaman sekarang online sistem sudah menjamur termasuk Paspor Online ini, nah bagaimana sebenarnya bisa bikin paspor online dan dapat menghemat waktu anda? coba simak penelusuran Paspor Online dibawah ini.

Kendati layanan paspor online sudah lama diluncurkan Direktorat Jenderal (Ditjen) Imigrasi, namun masih sedikit masyarakat yang memanfaatkannya. Faktor ketidaktahuan serta keengganan masyarakat untuk memanfaatkannya menjadi salah satu penyebab mengapa masih banyak yang lebih suka mengurus paspor secara manual.

Salah satu contohnya seperti yang terjadi di kantor imigrasi Jakarta Selatan. Diakui Kepala Bidang Pendaratan dan Izin Masuk (Kabid Darinsuk) kantor imigrasi Jakarta Selatan, Maulia Purnamawati, memang kebanyakan para pemohon paspor masih menggunakan cara manual.

"Di kantor kami, yang mengajukan permohonan paspor lewat online sebenarnya sudah cukup banyak. Setiap hari ada 60 orang, itu sekitar 25 persen. Tapi memang masih lebih banyak yang mengajukan dengan datang langsung," kata Maulia saat ditemui detikINET di kantornya.

Maulia menyayangkan jika masih banyak yang belum tahu dan memanfaatkan layanan ini. Dikatakan olehnya, layanan-layanan seperti ini sengaja dihadirkan untuk memudahkan masyarakat, terutama bagi mereka yang mobile. Karena dengan layanan paspor online, masyarakat bisa mengajukan aplikasi paspor di manapun dan kapanpun melalui jaringan internet selama 24 jam.

"Kalau daftar online, si pemohon bisa menghemat waktu. Mereka tak perlu antre pengajuan berkas. Jadi ketika datang, tinggal bayar, lalu difoto, ambil sidik jari dan keperluan lainnya," kata Maulia.

Menurutnya, setiap kantor imigrasi juga sudah berupaya mensosialisasikan berbagai layanan mereka ke publik melalui website, banner petunjuk di kantor imigrasi dan nomor hotline.

"Pokoknya kita buka informasi ke publik seluas-luasnya. Jadi kalau ada yang tidak dimengerti, atau masalah saat mengajukan paspor di online, coba ditanyakan ke petugas kami, kami pasti bantu. Kami harap berbagai layanan yang lebih memudahkan ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya," tutup Maulia. ( rns / ash )

mungkin sudah saatnya kita beralih membuat Paspor Online ini.
selamat menikmati
Tags:

Mengenai Alabik

Artikel Paspor Online Hemat Waktu - adalah Berita Terbaru dan info terkini tahun 2012 yang di posting oleh blog Alabik.blogspot.Com, Apa Kabar Indonesia Hari ini dan esok? ikuti Tips dan Trik tutorial hanya di blog ini. demikian posting Paspor Online Hemat Waktu terima kasih.

0 comments

Leave a Reply

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...