Tips Aman Membonceng Anak

Duta Safety Riding Honda Bengkulu ini akan memberikan sedikit Tips Aman Membonceng Anak agar supaya bisa dapat dipahami dan diwaspadai oleh para orang tua yang kurang mengantisipasi hal sepele dalam Safety Riding tersebut.

Tips Aman Membonceng Anak
Nah, di bawah ini ada beberapa tips dari pemerintah dalam hal ini Departemen Perhubungan yang dikutip detikOto, Kamis (25/6/2009), bagaimana cara membonceng anak agar selamat dan nyaman selama membonceng di motor kita.

Pertama, tentunya anak dikasih peralatan safety memadai, seperti helm yang seukuran, masker, dan jaket yang cocok. Untuk tempat duduk, idealnya, anak harus dibonceng di belakang dengan kedua kaki harus berpijak pada footpeg dengan sempurna.

Kedua, tangan anak berpegangan pada pinggang atau perut pengendara.

Ketiga, bila kaki si anak terlalu pendek, sebelum berpijak pada footpeg, boleh-boleh saja anak didudukan di depan, bila motornya tipe bebek, agar kaki anak bisa menjejak.

Keempat, bila anak ditempatkan di depan, tangan anak berpegangan di stang bagian dalam, sehingga tidak mengganggu putaran gas, atau sistem kendali.

beberapa tips aman membonceng anak diatas semoga dapat dimengerti dan dapat dijadikan acuan para orangtua agar lebih berhati - hati dan waspada serta selalu mengantisipasi setiap hal kecil yang bisa menimbulkan suatu accident yang tidak diinginkan.
selamat menikmati
Tags:

Mengenai Alabik

Artikel Tips Aman Membonceng Anak - adalah Berita Terbaru dan info terkini tahun 2012 yang di posting oleh blog Alabik.blogspot.Com, Apa Kabar Indonesia Hari ini dan esok? ikuti Tips dan Trik tutorial hanya di blog ini. demikian posting Tips Aman Membonceng Anak terima kasih.

0 comments

Leave a Reply

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...